Kamis, 19 Juni 2014

belajar nge-blog

Mulai Posting
Thinks
 

Jadi ingat, pertama kali aku belajar posting blog itu dulu hari kamis, 19 juni 2014, sudah cukup lama kan, sudah lebih dari 5000 detik, hehe.

yap, ini baru pertama kalinya aku nulis di blog, ketinggalan banget kan ? (jangan dijawab). >_<

sebenarnya aku orang yang paling males banget nulis/ngetik dan sejenisnya. sampai-sampai waktu nyusun skripsi aku bingung karena skripsiku tipis, & alhasil aku buat lampiran yang banyak banget supaya kelihatan tebal. Dan sekarang aku mulai menulis, yang sebenarnya bagiku ini adalah hal yang membosankan. kalo disuruh pilih sih lebih baik aku main criminalcase atau deerhunter2014, tapi ya gak apa-apalah itung2 berbagi informasi.

Let's go, let's move, apalah itu, udah pusing mau nulis apalagi.
untuk sementara kolom "komentar" ditiadakan, berhubung belum ada info yang penting-penting amat, yah, namanya juga masih belajar.

hmm...untuk permulaan aku harus siapin cangkul, parang & sekop, buat buka lahan baru di dunia maya, hehe, just kidding.... 0_0

untuk postingan pertama ini aku mau bahas WORLD CUP 2014, kan lagi musimnya nih. Ada beberapa negara yang dianggap kuat dalam ajang ini, sebut saja si tuan rumah BRAZIL, lalu ada ARGENTINA, SPANYOL, ITALIA, BELANDA, INGGRIS, JERMAN, PORTUGAL, PERANCIS, URUGUAY, dan MEKSIKO.

Secara umum keberhasilan beberapa negara dalam piala dunia seperti :

BRAZIL 5x (1958, 1962, 1970, 1994, 2002)
ITALIA 4x (1934, 1938, 1982, 2006)
JERMAN 3x (1954, 1974''Jerman Barat'', 1990)
ARGENTINA 2x (1978, 1986)
URUGUAY 2x (1930, 1950)
INGGRIS 1x (1966)
PERANCIS 1x (1998)

SPANYOL 1x (2010)

Kalau secara pribadi untuk world cup 2014 saya menjagokan BRAZIL & JERMAN,
Ada beberapa faktor kenapa aku menjagokan dua negara tersebut (selain insting).

Selain karena Joachim Low dan Luiz Felipe Scolari yang memang sudah malang-melintang di dunia sepakbola (bukan di dunia persilatan loh...), kedua tim ini menurut saya mempunyai gaya bermain menyerang yang sangat menghibur, sehingga mereka punya kans juara karena ke-konsistenan mereka dalam mengolah si kulit bundar. masih banyak lagi alasan lain yang cukup hanya Tuhan dan saya saja yang tau, hehehe....

dan kenapa saya tidak menjagokan SPANYOL dalam ajang kali ini, meskipun mereka adalah juara pada tahun 2010, salah satu faktornya adalah mereka tetap menarpkan gaya bermain tiki-taka dengan umpan-umpan pendek yang cenderung monoton dan sudah banyak pelatih yang membuat penawarnya (racun kaleee...). bisa dengan strategi parkir bus Jose Mourinho, atau dengan catenatio Cesare Prandeli. dan terbukti dalam dua laga Spanyol harus mudik lebih cepat (lebaran ya...) setelah ditumbangkan Belanda 5-1 dan Chilie 2-0.

Prediksi 4 besar nanti BRAZIL, ARGENTINA, JERMAN, & BELANDA. (analisis pribadi) ^_^

well, selamat mengikuti euporia PD 2014 + Ramadhan 1435 H + Pilpres 9 Juli

Enjoy.....